Home » , » Rincian Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2019/2020

Rincian Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2019/2020

Rincian Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2019/2020

Rincian Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2019/2020 - Tidak terasa sebentar lagi liburan akan berakhir. Bapak dan ibu guru yang mengajar di satuan pendidikan tingkat SMP (Sekolah Menengah Pertama) atau MTs (Madrasah Tsanawiyah) akan disibukkan kembali dengan membuat perangkat pembelajaran. Salah satunya adalah membuat Rincian Minggu Efektif atau Analisis Minggu Efektif.

Rincian minggu efektif atau analisis minggu efektif sangat penting untuk menyusun kegiatan selama satu semester atau satu tahun pelajaran. Minggu efektif adalah jumlah minggu yang digunakan dalam kegiatan pembelajaran tiap semester berdasarkan kalender pendidikan.

Setiap semester tentu minggu efektifnya akan berbeda-beda sesuai dengan kalender tahun berjalan. Cara menghitung minggu efektif sebenarnya sangat mudah, sebagai contoh dalam setiap awal bulan yakni tanggal 1 akan jatuh pada hari yang berbeda. Jika dalam satu minggu tersebut memiliki 3 hari atau lebih hari efektif maka terhitung 1 minggu efektif. Sedangkan untuk minggu yang kurang dari 3 hari efektif maka tidak dihitung minggu efektif. 

Bagi Anda yang membutuhkan Rincian Minggu Efektif atau Analisis Minggu Efektif Tahun Pelajaran 2019/2020 semester ganjil dan semester genap silakan 



Anda tinggal mengubah jumlah jam pelajaran dalam seminggunya disesuaikan dengan mata pelajaran yang diampu. Data ini merupakan data rincian minggu efektif tahun pelajaran 2019/2020 mata pelajaran IPS SMP.

Sumber :
Widyastuti Wahyu Lestari, S.Pd (SMPN 1 Gantar)

2 Comments: