Home » , , » Petunjuk Teknis Penyelenggaraan USBN 2019 Jenjang SMP

Petunjuk Teknis Penyelenggaraan USBN 2019 Jenjang SMP

Juknis USBN 2019

Tidak terasa tahun pelajaran 2018/2019 akan segera berakhir dan peserta didik kelas IX akan mengikuti beberapa kegiatan seperti USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional), US (Ujian Sekolah) dan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). 

Sebelum kegiatan akhir tersebut, biasanya pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/kota membuat Juknis atau Petunjuk Teknis mengenai penyelenggaraan USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional) dan US (Ujian Sekolah) jenjang SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu tahun pelajaran 2018/2019. 

Petunjuk teknis penyelenggaraan USBN untuk SMP ini diterbitkan sebagai salah satu pedoman bagi sekolah di Kabupaten Indramayu dalam memahami dan menjabarkan peraturan penyelenggaraan USBN yang telah diatur oleh Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP). 

Sesuai dengan peraturan yang berlaku, penyelenggaraan USBN di SMP menjadi kewenangan sekolah masing-masing. Petunjuk teknis pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional ini bersifat membantu menjabarkan peraturan tersebut secara lebih proporsional dan tetap mengacu kepada peraturan yang ada. 

Bagi bapak dan ibu guru yang ingin membaca secara lengkap petunjuk teknis penyelenggaraan USBN 2019 Jenjang SMP silakan unduh di sini.

0 Comments:

Post a Comment