√ Belajar Sambil Bermain Dengan Ular Tangga Mata Pelajaran IPS SMP Kelas 7 dan 8 - MGMP IPS Indramayu

Belajar Sambil Bermain Dengan Ular Tangga Mata Pelajaran IPS SMP Kelas 7 dan 8

Game Ular Tangga


Game Ular Tangga Mata Pelajaran IPS SMP Kelas 7 dan Kelas 8 – Usia remaja memang sangat hobi dengan yang namanya game atau permainan.  Karena banyak yang suka dengan permainan maka salah satu caranya adalah guru mengajak siswa untuk belajar adalah dengan menggunakan game atau permainan.


Ada banyak permainan yang dapat digunakan untuk permainan seperti permainan kartu, dadu, pesawat kertas, dan lain-lain. Tetapi kali ini kita menggunakan permainan yang dulu sangat popular sebelum adanya gadget atau ponsel yakni permainan Ular Tangga.


Permainan ular tangga sangat menyenangkan karena hanya dengan melempar dadu lalu memainkan pion berdasarkan jumlah dadu yang keluar. Terdapat tangga ke atas ada juga tangga ke bawah. Menariknya dalam hal ini ular tangga digunakan untuk pembelajaran khususnya mata pelajaran IPS.


Kalau pada ular tangga biasa hanya berisi gambar ular dan tangga dengan kotak warna-warni kosong hanya Start dan Finish, tetapi ular tangga untuk kegiatan pembelajaran diisi dengan kata-kata yang berhubungan dengan materi yang sedang diajarkan.


Pada kesempatan kali ini, kami bagikan game Ular Tangga untuk mata pelajaran IPS Kelas 7 dan Kelas 8 SMP kurikulum 2013 yang dibuat oleh Ibu Jatu Prahma Guru SMPN 3 Bayat Klaten Jawa Tengah.


Harapannya dengan game atau permainan ular tangga mata pelajaran IPS SMP Kelas 7 dan Kelas 8 ini siswa lebih aktif dalam kegiatan pembelajaran baik di rumah seperti sekarang atau pada saat di sekolah nanti jika sudah diizinkan untuk kegiatan tatap muka.


Semoga game atau permainan ular tangga ini bermanfaat untuk bapak dan ibu guru, serta peserta didik dimana pun berada. Bagi Anda yang membutuhkan Game Ular Tangga mata pelajaran IPS Kelas 7 dan Kelas 8 silakan download sesuai dengan materinya masing-masing. 


Game Ular IPS Kelas 7 Semester 1 Materi Interaksi Sosial dan Lembaga Sosial 



Game Ular Tangga IPS Kelas 7 Semester 2 Materi Hindu Budha  



Game Ular Tangga IPS Kelas 8 Semester 1 Mobilitas Integrasi Sosial  



Game Ular Tangga IPS Kelas 8 Semester 2 Materi Kolonialisme dan Nasionalisme 



Game Ular Tangga Masih Kosong 



Get notifications from this blog