√ Kumpulan Video Pembelajaran IPS Kelas 7 - MGMP IPS Indramayu

Kumpulan Video Pembelajaran IPS Kelas 7

Video Pembelajaran IPS

Guru harus memutar otak untuk menciptakan pembelajaran yang menarik di kelas. Tidak hanya itu guru juga terus mencari cara agar peserta didik mau belajar saat di rumah. 

Berbagai cara tersebut dilakukan untuk membuat sesuatu peserta didik selalu bersemangat, ceria dan tidak membosankan saat belajar tentang materi yang diajarkannya oleh gurunya di kelas.

Salah satu yang bisa dilakukan oleh guru adalah dengan membuat video pembelajaran baik yang dibuat oleh guru itu sendiri atau oleh peserta didik. Video pembelajaran yang dibuat oleh guru biasanya berisi materi yang akan diajarkan di kelas. 

Sedangkan untuk video yang dibuat oleh peserta didik berguna untuk mengajak peserta didik untuk belajar memahami materi yang diberikan oleh guru, dan juga mengajak peserta didik untuk berkreasi dan memanfaatkan IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan Teknologi) untuk hal yang positif. 

Video tersebut bisa diputar saat pembelajaran menggunakan laptop dan proyektor atau diunggah ke media sosial atau Youtube agar mereka bisa membukanya dimana saja dan kapan saja. 

Berikut ini beberapa contoh video hasil karya guru dan juga peserta didik tentang materi IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial) SMP kelas 7 :

Video hasil karya guru : 


Video hasil karya peserta didik : 






Get notifications from this blog