√ Cara Daftar Duta Rumah Belajar Tahun 2019 - MGMP IPS Indramayu

Cara Daftar Duta Rumah Belajar Tahun 2019


Guru yang hebat bukan guru yang ditakuti oleh peserta didiknya, tetapi guru yang bisa membuat peserta didik merasa nyaman, perhatian, dan materi yang diajarkan mudah dipahami serta memiliki wibawa dihadapan murid-muridnya

Agar bisa menjadi guru yang profesional tentu banyak hal yang harus dimiliki oleh seorang guru, diantaranya adalah pendidikan, pengetahuan dan juga ketrampilan. Agar pengetahuan guru bertambah maka salah satunya adalah dengan cara belajar melalui pendidikan dan pelatihan, workshop, seminar atau yang lainnya.

Saat ini Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) melakukan berbagai inovasi dalam mengatasi permasalah pendidik tersebut salah satunya dengan mengadakan pelatihan Simpatik (Sistem Informasi Manajemen Pelatihan Berbasis TIK) secara online atau daring.

Salah satu program Kemendikbud tersebut adalah mengikuti kegiatan Duta Rumah Belajar. Duta Rumah Belajar merupakan perpanjangan tangan dari Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Kemendikbud dalam melakukan sosialisasi pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi di provinsinya masing-masing. 

Adapun tahapan dari Duta Rumah Belajar adalah Bimtek Daring Level 1 (Literasi TIK), Bimtek Daring Level 2 (Implementasi TIK), Bimtek Daring Level 3 (Kreasi TIK), Bimtek Daring Level 4 (Berbagi TIK).   

Nah bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengikuti Simpatik (Sistem Informasi Manajemen Pelatihan Berbasis TIK) maka kami akan bagikan cara mendaftar Duta Rumah Belajar Tahun 2019 :

Masuk ke link berikut http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/user/detail_pelatihan/4400

Setelah terbuka kemudian cari tulisan Daftar disini
 Kemudian Pilih Pekerjaan Anda tekan Guru

Setelah tekan Guru lalu muncul Informasi Akun
Setelah itu semua diisi secara lengkap termasuk fotonya
Setelah semua diisi kemudian tekan Submit

Setelah Submit pengguna bisa masuk ke http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id/user/drb_2019  


Lalu Anda tekan Daftar pada halaman Belajar Melalui Program PembaTIK (Pembelajaran Berbasis TIK) tersebut.

Setelah itu Anda akan melihat tampilan Bimtek Daring Level 1 (Literasi TIK)

Setelah daftar nanti Anda diharuskan mengunduh Modul 1, Model 2, Model 3 dan Modul 4 dan Versi Zip.Unduh satu persatu melalui smartphone atau laptop.

Di situ tertera Post test kegiatan tersebut yang akan dilakukan secara bertahap.

Selamat mencoba semoga berhasil. 

Get notifications from this blog