Home » , » Petunjuk Pelaksanaan OSN (Olimpiade Sains Nasional) SMP Tahun 2019

Petunjuk Pelaksanaan OSN (Olimpiade Sains Nasional) SMP Tahun 2019

Petunjuk Pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019

Kegiatan OSN (Olimpiade Sains Nasional) biasanya diadakan setiap tahun sekali, dari mulai jenjang SD (Sekolah Dasar), SMP (Sekolah Menengah Pertama) hingga tingkat SMA (Sekolah Menengah Atas) atau yang sederajat. 

Kegiatan OSN atau Olimpiade Sains Nasional biasanya diawali dari tingkat sekolah, kabupaten/kota, lalu tingkat provinsi hingga ke tingkat nasional. Kegiatan lomba, festival dan olimpiade ini tidak lain untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan melakukan revolusi karakter bangsa yang dilaksanakan melalui PPK (Penguatan Pendidikan Karakter).

Kegiatan OSN atau Olimpiade Sains Nasional fokus pada 3 bidang yakni pelajaran Matematika, IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) dan IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial). Dengan OSN SMP ini diharapkan mendorong pihak-pihak yang berwenang memberikan ruang belajar, memfasilitasi dan menstimulus para siswa dan guru berprestasi dan memiliki minat dan bakat pada sains agar dapat meningkatkan kemampuan akademisnya. 

Nah bagi bapak dan ibu guru membutuhkan informasi tentang pelaksanaan OSN (Olimpiade Sains Nasional) tingkat SMP tahun 2019, berikut kami berikan petunjuk pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019 yang didapat dari Direktorat Pembinaan SMP Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud tahun 2019, silakan download di sini.

0 Comments:

Post a Comment