Home » , » Petunjuk Pelaksanaan FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP Tahun 2019

Petunjuk Pelaksanaan FLS (Festival Literasi Sekolah) SMP Tahun 2019

Juklak FLS SMP Tahun 2019

FLS atau Festival Literasi Sekolah menjadi agenda tahunan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang biasanya diadakan dari tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat nasional. 

Kegiatan FLS ini tidak hanya berorientasi pada nilai pendidikannya, melainkan juga sebagai pengalaman belajar (learning experience) sekaligus sebagai upaya menguatkan pendidikan karakter, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi. 

FLS singkatan dari Festival Literasi Sekolah tingkat SMP tahun 2019 melombakan 5 cabang lomba yakni Cipta Cerpen Berbahasa Indonesia, Cerita Berbahasa Inggris (Story Telling), Lomba Cipta Puisi, Lomba Berpantun, dan Lomba Menulis Esai. 

Agar pelaksanaan FLS SMP Tahun 2019 berjalan sesuai dengan baik, maka disusun buku petunjuk pelaksanaan yang digunakan sebagai pegangan panitia, siswa, guru, dewan juri dan pihak terkait. Petunjuk pelaksanaan ini tidak hanya berisi ketentuan lomba per cabang, namun juga memberikan informasi pentingnya FLS SMP 2019. 

Bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengetahui Juklak atau Petunjuk Pelaksanaan FLS (Festival Literasi Sekolah) Tingkat SMP Tahun 2019, silakan download di sini.

0 Comments:

Post a Comment