√ RPP Adaptif IPS Kelas 9 Semester Ganjil Kurikulum 2013 1 Lembar - MGMP IPS Indramayu

RPP Adaptif IPS Kelas 9 Semester Ganjil Kurikulum 2013 1 Lembar

RPP Adaptif IPS Kelas 9 Semester Ganjil Kurikulum 2013

RPP IPS Kelas 9 Semester Ganjil Kurikulum 2013 1 Lembar - Walaupun kalender pendidikan sudah ada, tetapi pelajar di seluruh Indonesia belum jelas kapan masuk sekolahnya. Mengingat Indonesia masih dalam masa pandemi Covid-19. 

Walaupun beberapa daerah sudah menerapkan masa AKB (Adaptasi Kebiasaan Baru) tetapi untuk anak sekolah masih belum bisa dipastikan kapan masuk sekolahnya. 

Oleh karena itu bapak dan ibu guru harus mempersiapkan perangkat pembelajaran seperti RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) adaptif secara online atau daring yang berhubungan dengan masa AKB tersebut. Jika pemerintah memberlakukan pembelajaran dilakukan di rumah saja. 

Sebagai contoh pembelajaran dilakukan menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp, maka dalam RPP tersebut harus dicantumkan peralatan yang digunakan seperti smartphone dan sebaiknya materi yang disampaikan masih berhubungan dengan pencegahan Covid-19. 

Bagi bapak dan ibu guru yang diberi tugas mengajar IPS Kelas 9, berikut ini kami berikan contoh RPP Kelas 9 Semester Ganjil Kurikulum 2013 1 lembar yang sudah disesuaikan dengan masa AKB (Adaptasi Kondisi Baru). 

Silakan donwload RPP Adaptif IPS Kelas 9 Semester Ganjil Kurikulum 2013 1 Lembar 

Materi Perubahaan Sosial Budaya di sini 
Materi Interaksi Antarruang Negara-negara Asia dan Benua Lainnya di sini 

Courtesy : 
RPP Kelas 9 semester ganjil kurikulum 2013 karya Muhamad Sidik, S.Pd SMPN 3 Cilimus 
Yesi Aprianti G, S.Pd SMPN 7 Sumedang
guruberbagi.kemdikbud.go.id  

Get notifications from this blog

2 comments