Home » , » Peserta Workshop Antusias Mengikuti Pembuatan Soal Online Menggunakan Google Form

Peserta Workshop Antusias Mengikuti Pembuatan Soal Online Menggunakan Google Form

Kegiatan Workshop dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Dikmen Dr. H. Pendi

MGMP IPS Indramayu hari ini Kamis 12 September 2019 menggelar acara Workshop Integrasi Teknologi Dalam Pembelajaran di Era Revolusi Industri 4.0 yang diadakan di SMP Negeri 1 Gantar.


Acara ini dibuka langsung oleh Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Menengah Bapak Dr. H. Pendi yang pada kesempatan ini mengapresiasi langkah MGMP IPS Indramayu yang melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan kualitas guru IPS di Indramayu.


Selain itu Dr. H. Pendi juga mengingatkan kepada seluruh guru, untuk menggunakan teknologi saat pembelajaran. Sehingga guru dianggap mengikuti perkembangan zaman atau yang sering disebut dengan Era Revolusi Industri 4.0.

Bapak Bakhrudin Ketua Sektor 5 Kabupaten Indramayu

Acara ini juga didukung oleh ketua Sektor 5 yakni Bapak Bakhrudin. Pada sambutannya Bapak Bakhrudin menilai acara ini sangat positif bagi guru-guru yang ada di sector 5 untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuannya.

Pada kesempatan ini, Bapak Joko Budi Santoso, S.Pd., M.A yang bertindak sebagai pengawas di sektor 5 memberikan materi tentang “Internalisasi Nilai Profesionalisme Guru sebagai Agent of Change Generasi Bangsa”. Diharapkan guru membawa perubahaan pada peserta didik yang nantinya akan meneruskan perjalanan bangsa dan negara ini.

Bapak Joko Budi Santoso sedang memberikan materi

Setelah materi dari Bapak Joko, acara dilanjutkan oleh Didno, S,E guru yang juga seorang blogger ini menjelaskan tentang cara membuat soal online menggunakan Google Form. Tidak hanya materi saja, tetapi semua guru diajak langsung mempraktikkan secara langsung menggunakan laptop atau komputer yang telah disiapkan oleh panitia.

Peserta sangat antusias hingga mereka bisa membuat soal online menggunakan google form. Ada beberapa guru yang langsung membagikan soal online tersebut ke media sosial yang dimiliki atau menggunakan aplikasi perpesanan.

Didno sedang presentasi pembuatan soal online dengan google form
Selain membuat soal online dengan menggunakan google form, Bapak Didno, S.E juga memperkenalkan cara menghasilkan uang dari dunia online yang bisa dilakukan oleh guru, seperti menjadi blogger atau youtuber yang menjelaskan tentang materi pembelajaran.

Pada kesempatan terakhir, Ketua MGMP IPS Indramayu yakni Unang Hermawan, S.Pd,. M.Pd mengumumkan program-program yang akan dilaksanakan oleh anggota MGMP IPS Kabupaten Indramayu, dan mengumumkan pengurus sektor 5 MGMP IPS Kabupaten Indramayu yang diketuai oleh Bapak Mido Susilo.



Selain itu rencananya MGMP IPS Indramayu akan mengadakan roadshow di sektor 4, 3, 2 dan 1 dengan rencana bulan Oktober, dan Nopember 2019. Semoga acara workshop ini akan terus berlanjut dan pesertanya akan semakin banyak yang datang, bukan hanya dari sekolah negeri tetapi juga sekolah swasta.

3 Comments:

  1. Mantap. Semoga MGMP IPS Indramayu semakin banyak pesertanya baik dari sekolahsekola maupun Suasata untuk menambah ilmu dan wawasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap semoga MGMP IPS Indramayu semakin banyak pesertanya baik dari sekolah negeri maupun swasta untuk menambah pengetahuan dan wawasan tentang ilmu2 lainnya

      Delete