√ Contoh Program Kerja MGMP IPS Sekolah - MGMP IPS Indramayu

Contoh Program Kerja MGMP IPS Sekolah

Program Kerja MGMP Sekolah

Program Kerja MGMP IPS Sekolah – Bapak dan ibu guru yang mengajar di satuan pendidikan atau sekolah tentu memiliki teman yang mengajar pada mata pelajaran yang sama, terutama untuk sekolah yang memiliki jumlah kelas yang banyak. 

Satu sekolah biasanya memiliki guru mata pelajaran yang sama antara 2 – 6 guru mata pelajaran yang sama atau mungkin jumlahnya lebih dari itu, termasuk guru mata pelajaran IPS atau mata pelajaran yang lainnya.

Karena sama-sama mengajar mata pelajaran tertentu maka biasanya mereka membentuk MGMP Sekolah (Musyawarah Guru Mata Pelajaran). Untuk itu perlu dibuat program yang bisa mengakomodasi berbagai kegiatan MGMP Sekolah dari mulai pembuatan perangkat pembelajaran, pembuatan soal penilaian harian, penilaian tengah semester, soal penilaian akhir semester atau soal penilaian akhir tahun. 

Dengan adanya MGMP sekolah akan memudahkan guru-guru dalam mengatasi permasalahan dalam kegiatan pembelajaran di kelas dengan inovasi-inovasi dalam pembelajaran dan juga kegiatan saling berbagi ilmu dan pengetahuan antar sesama guru. 

Selain itu kegiatan MGMP juga ikut andil dalam menuntaskan tuntutan reformasi dalam bidang pendidikan khususnya dan dalam bidang ekonomi pada umumnya, karena melalui pendidikan yang maju maka pada akhirnya tingkat ekonomi masyarakat akan ikut mengalami kemajuan. 

Nah bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan contoh Program Kerja MGMP IPS sekolah atau Program Kerja MGMP Sekolah mata pelajaran lain, mungkin file ini dapat membantu bapak dan ibu guru yang sedang mencari Program Kerja MGMP Sekolah silakan 


Get notifications from this blog