√ Soal TTS IPS Kelas 7 Semester Ganjil Materi Keadaan Alam Indonesia - MGMP IPS Indramayu

Soal TTS IPS Kelas 7 Semester Ganjil Materi Keadaan Alam Indonesia

TTS IPS Kelas 7 Materi Keadaan Alam Indonesia

Soal TTS IPS Kelas 7 Semester Ganjil Materi Keadaan Alam Indonesia - Ada banyak cara yang dilakukan oleh guru untuk mengetahui kemampuan peserta didik di antaranya melalui PH (Penilaian Harian), PTS (Penilaian Tengah Semester) dan PAS (Penilaian Akhir Semester) atau PAT (Penilaian Akhir Tahun).

Penilaian Harian dilakukan dengan berbagai cara seperti menggunakan soal pilihan ganda, soal Esai, wawancara, praktek dan lain-lain. Salah satu penilaian yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan soal TTS (Teka Teki Silang).

Penilaian ini untuk menambah pengetahuan peserta didik, terhadap suatu materi pelajaran dengan cara membuat kolom mendatar atau menurun sesuai dengan jawaban yang benar. Dengan TTS ini diharapkan peserta didik bisa lebih bersemangat dalam pembelajaran.

Bagi bapak dan ibu guru IPS yang mengajar di kelas 7 semester ganjil yang ingin mencoba penilaian harian dengan menggunakan Soal TTS (Teka-teki Silang) dengan materi “Keadaan Alam Indonesia” silakan bisa menggunakan soal ini.

MENDATAR 
4. Garis khayal pada peta dalam bentuk garis lintang dan garis bujur adalah.. 
6. Faktor yang mempengaruhi jumlah penduduk dengan menambah jumlah penduduk adalah.. 
9. Suhu udara yang membuat manusia selalu kegerahan.. 
11. Faktor lokasi, tanah, air yang mempengaruhi persebaran penduduk yang tidak merata. Merupakan faktor… 
13. Hutan yang merupakan padang rumput yang dikelilingi/ditumbuhi tanaman seperti semak belukar adalah… 
15. Peta persebaran fauna Indonesia yang mana garis ini membentang dari selatan ke utara mulai dari Arafuru ke Utara melalui perbatasan NTT dan Maluku terus ke utara adalah.. 
19. Letak ini dilihat dari posisi suatu negara/wilayah dari kenyataannya di permukaan bumi adalah..
20. Informasi yang dapat diperoleh berupa data angka beban ketergantungan. Merupakan manfaat dari adanya........ penduduk

MENURUN 
1. Indonesia dilalui lipatan pegunungan muda sirkum …. 
2. Salah satu perubahan dalam interaksi antar ruang yaitu perubahan sosial yang menyebabkan dampak pada perubahan....... sosial 
3. Orang yang mendiami suatu tempat yang dapat dihitung dan dinyatakan dalam angka merupakan definisi.............. penduduk 
5. Alat musik petik dari Nusa Tenggara Timur 
7. Pergerakan orang, barang, jasa pada suatu lokasi akan menimbulkan pemusatan aktivitas manusia pada lokasi tujuan. Hal ini merupakan perubahan interaksi antar ruang yaitu berkembangnya pusat.. 
8. Kumpulan keterangan mengenai kelahiran, kematian, dan segala hal kejadian penting dalam kehidupan manusia, merupakan data yang diperoleh dari...... penduduk 
10. Warna dataran rendah pada peta adalah.. 
12. Kesempatan ini merupakan suatu lokasi yang menawarkan alternatif lebih banyak sebagai tempat asal maupun tempat tujuan dalam interaksi antar ruang merupakan............ opportunity 
14. Pertunjukan daerah dari Jawa Tengah 
16. Fungsi ini sebagai habitat binatang laut untuk berlindung, mencari makan, merupakan fungsi........... hutan bakau 17. Salah satu jenis gas alam yaitu.. 
18. Keadaan fisik Indonesia jika dilihat dari kondisi geologi maka masuk dalam zona yang terdiri dari pulau Irian dan pulau-pulau kecil sekitarnya, disebut juga zoba Australis. Zona ini termasuk zona dangkalan..

Bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengunduh soal dan kunci jawaban TTS dengan materi Keadaan Alam Indonesia silakan 

TTS ini dibuat oleh Pak Sarwanta Ketua Edukasi IPS

Get notifications from this blog