Home » , » Analisis Butir Soal 40 Pilihan Ganda dan 5 Uraian

Analisis Butir Soal 40 Pilihan Ganda dan 5 Uraian

Analisis Butir Soal 40 Pilihan Ganda dan 5 Uraian

Analisis Butir Soal 40 Pilihan Ganda dan 5 Uraian – Analisis Butir Soal tentu sudah tidak asing lagi bagi bapak dan ibu guru. Pasalnya analisis butir soal adalah kegiatan guru menganalisa butir soal baik soal pilihan ganda atau soal uraian.


Soal yang dianalisis biasanya soal Ulangan Harian atau sekarang bernama Penilaian Harian (PH), dan Penilaian Tengah Semester (PTS). Sedangkan untuk Penilaian Akhir Semester (PAS) atau Penilaian Akhir Tahun (PAT) biasanya menggunakan analisis butir soal 40 pilihan ganda dan 5 uraian.


Kegiatan menganalisis butir soal yang sudah dibuat oleh bapak dan ibu guru berguna untuk menganalisa apakah soal tersebut sulit, sedang dan mudah di mata peserta didik. Sehingga guru dapat mengevaluasi soal yang layak digunakan kembali untuk pembuatan soal berikutnya.

Baca Juga : 


Pada kesempatan kami akan berbagi rumus analisis butir soal 40 pilihan ganda dan 5 uraian yang didalamnya berisi data yang harus diinput oleh guru berupa input data, validitas dan realibilitas, daya beda dan tingkat kesukaran, nilai, hasil analisis, remedial, penjelasan, dan tabel analisisnya.

Berikut ini analisis butir soal 40 pilihan ganda dan 5 uraian silakan


Analisis Butir Soal ini Agus Riyanto, S.Pd dari SMPN 1 Pringapus Semarang dan dikirim kembali oleh Bapak Sarwanta Ketua Edukasi IPS

0 Comments:

Post a Comment