√ Buku Manual Aplikasi Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional SMP Sederajat 2021 - MGMP IPS Indramayu

Buku Manual Aplikasi Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional SMP Sederajat 2021

 


Pusat Asesmen dan Pembelajaran Kemdikbud RI mengembangkan sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2021 untuk jenjang SMP Sederajat. Hal tersebut dibuat sebagai “Panduan Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2021 jenjang SMP Sederajat”.  


Untuk mempermudah penggunaannya. Panduan ini merupakan gabungan dari beberapa modul Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2021, yang khusus membahas pendataan calon peserta secara online.


Dengan “Panduan Penggunaan Sistem Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional (AN) Tahun 2021 jenjang SMP Sederajat” diharapkan dapat bermanfaat sebagai pegangan atau referensi bagi tenaga-tenaga teknis Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional di seluruh Indonesia untuk mengatasi permasalahan yang dihadapi dalam mengoperasikan program tersebut. 


Aplikasi Pendataan Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2021 jenjang SMP/MTs/SMPTK, ini adalah sebuah sistem aplikasi untuk menangani pendataan siswa calon peserta Asesmen Kompetensi Minimum tahun 2021. Aplikasi ini dapat diakses secara daring. Dengan menuliskan alamatnya di http://biosmp.kemdikbud.go.id/


Tujuan dibangunnya sistem ini adalah agar diperoleh sebuah sistem informasi

database dalam bentuk digital/elektronik yang dapat merekam isi data, memproses data, pemutahiran data, sampai dengan mencetak data dapat dilakukan dengan mudah karena sudah tersimpan dalam database dan meminimalisasi redudansi data serta kesalahan yang disebabkan oleh manusia (human error). Yang juga tak kalah penting adalah untuk mendapatkan data secara cepat, tepat, dan ter-update.


Modul ini berisi : 

SPESIFIKASI 

1. Spesifikasi Komputer 

2. Spesifikasi Aplikasi 

3. Situs Web Entry Data 

4. Auto Log Out 

5. Download File 


PENGGUNAAN MODUL 

1. Identifikasi User 

a. Login ke Dalam Sistem 

b. Informasi Pengguna 


2. Data Master 

a. Kota/Kabupaten 

b. Satuan Pendidikan 


3. Managemen Pengguna 

a. Kota/Kabupaten 

b. Satuan Pendidikan 


4. Biodata Siswa 10

a. Biodata Peserta 

b. Impor Biodata 

c. Biodata Ekonomi Sosial 

d. Impor Data Ekonomi Sosial 

e. Generate Sampling 

f. Biodata Sampling 


5. Tools 

a. Perubahan Sekolah 

b. Penambahan Sekolah 

c. Sinkronisasi Server Integrasi 

d. Progres Data 

6. Rekap & Laporan 

7. Edit Account 

8. Log Out Dari Sistem 


Bagi Anda Buku Manual Aplikasi Pendataan Calon Peserta Asesmen Nasional SMP Sederajat 2021 yang membutuhkan silakan download disini 

Get notifications from this blog