√ Game Drag and Drop IPS Kelas 7 Semester 1 Materi Kondisi Alam Indonesia - MGMP IPS Indramayu

Game Drag and Drop IPS Kelas 7 Semester 1 Materi Kondisi Alam Indonesia

 


Game Drag and Drop IPS Kelas 7 Semester 1 Materi Kondisi Alam Indonesia – Keterlibatan siswa dalam mengikuti kegiatan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) menggunakan aplikasi perpesanan WhatsApp dan mengerjakan tugas menggunakan Google Formulir semakin hari semakin menurun grafiknya. 


Berbagai alasan siswa tidak mengikuti kegiatan BDR (Belajar Dari Rumah) diantaranya tidak ada kuota, akses internet kurang stabil, tidak ada gadget atau smartphone, dan yang terakhir akhir siswa mulai bosan dengan hal tersebut. 


Sebagai seorang guru tentu harus mencari cara bagaimana meningkatkan semangat belajar siswa dan keaktifannya dalam kegiatan pembelajaran dari rumah tersebut. Salah satu solusinya adalah dengan membuat game yang menarik untuk pembelajaran tersebut. 


Game menarik tersebut seperti game drag and drop atau seret dan lepas. Dengan game drag and drop tersebut diharapkan siswa akan lebih gembira dalam mengerjakan tugas dibandingkan dengan yang formal seperti google formulir. 


Biasanya siswa diminta untuk membaca buku paket atau buku elektronik dari guru, kemudian setelah itu siswa diminta mengerjakan soal atau tugas tersebut. Siswa sering merasa bosan dan malas ketika mereka  harus menulis rangkuman, atau mengerjakan di buku tulis. 


Pada kesempatan ini, kami akan memberikan game drag and drop mata pelajaran IPS Kelas 7 SMP/MTs Semester Ganjil Kurikulum 2013 revisi dengan materi Kondisi Alam Indonesia. 


Cara mengerjakan game drag and drop sangat mudah :

- Siswa hanya tinggal menyeret atau menggeser pilihan yang ada ke kolom yang sudah disediakan. 

- Lakukan hal yang sama hingga pilihannya habis 

- Setelah itu tekan Finish pada bagian bawah 

- Maka jika jawabannya betul semua nilainya akan terlihat pada bagian atas. 


Berikut Game Drag and Drop IPS Kelas 7 Semester 1 Materi Kondisi Alam Indonesia : 

Kondisi alam indonesia, an interactive worksheet by didno76
liveworksheets.com


Selamat mencoba semoga peserta didik Anda gembira lagi dan semangat lagi untuk belajar.

Get notifications from this blog