√ Perangkat Pembelajaran IPS Kelas 8 Daring Semester Ganjil Lengkap - MGMP IPS Indramayu

Perangkat Pembelajaran IPS Kelas 8 Daring Semester Ganjil Lengkap


Perangkat Pembelajaran IPS Kelas 8 Daring Semester Ganjil Lengkap – Seperti kita ketahui Bersama Pembelajaran pada tahun ajaran baru 2020/2021 ini masih dilaksanakan secara daring, meskipun ada beberapa daerah yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka walaupun dalam waktu terbatas.

Walaupun dalam kondisi pandemi covid-19, bapak dan ibu guru IPS yang mengajar di kelas 8 tentu diwajibkan untuk menyusun perangkat pembelajaran sesuai dengan pelaksanaan di sekolahnya masing-masing.

Kali ini kami akan membagikan Perangkat Pembelajaran IPS Kelas 8 Semester ganjil tahun 2020/2021 yang dilaksanakan secara daring dengan menggunakan Google Classroom dan WAG (WhatsApp Grup).

Perangkat Pembelajaran yang kami bagikan merupakan karya dari ibu Uswatul Muzayanah yang sudah dilengkapi dengan Visi Misi, Silabus, Pemetaan KI KD, Analisis KKM, Alokasi Waktu, Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian, Prota (Program Tahunan), Promes (Program Semester), RPP (Rencana Pelaksanaan Pendidikan), dan Kalender Pendidikan.

Silabus yang digunakan adalah silabus pembelajaran tatap muka, namun karena kondisi pembelajaran masih daring RPP-nya sudah disederhanakan menjadi RPP Selembar daring.

Sedangkan khusus untuk RPP yang dibuat menggunakan format RPP yang disederhanakan. Hanya memuat identitas RPP, tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian. Jika bapak ibu menghendaki silakan ditambah sendiri.

RPP yang diposting ini jika diunduh memang hanya 1 RPP saja, namun jika di print akan ada menjadi banyak sesuai dengan jumlah materi yang akan bapak ibu sampaikan. Karena proses pembuatannya menggunakan teknik mailing atau mail merge.

Jika nanti bapak ibu sudah mengunduhnya silakan diamati, untuk tulisan yang tercetak tebal adalah tulisan yang sudah di mailing merge. Jika ingin menggantinya maka perlu mengganti pada data base excelnya. Ketika bapak ibu mengunduh RPP maka harus sekalian dengan data base RPP-nya dalam format excel.

Bapak ibu yang menghendaki perangkat pembelajaran IPS Kelas 8 semester ganjil kurikulum 2013 silakan download di link berikut ini:

0. Sampul
9. Prota
10. Promes
11. RPP

Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak dan ibu guru semua.

Get notifications from this blog