√ ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Laptop Ideal Untuk Pelajar - MGMP IPS Indramayu

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) Laptop Ideal Untuk Pelajar

Laptop ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)


Dalam era digital seperti sekarang, keberadaan laptop sudah menjadi suatu kebutuhan bagi para pelajar. Kegunaannya sangat banyak diantaranya untuk mengerjakan tugas dengan menggunakan word, excel atau powerpoint, membuat desain grafis menggunakan canva, mengedit video sederhana menggunakan CapCut untuk laptop dan lain sebagainya. 


Selain itu laptop juga dimanfaatkan oleh pelajar sebagai sarana untuk hiburan seperti mendengarkan lagu, menonton video atau bermain game. 


ASUS memahami kebutuhan ini dengan meluncurkan seri laptop terbarunya, ASUS VivoBook Go 14 (E1404F), yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pelajar karena beberapa fitur dan kelebihan yang dimilikinya. 


Berikut ini fitur dan kelebihan dari laptop ASUS ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) : 



Desain ringan dan ringkas

Laptop ini memiliki desain yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelajar atau generasi modern yang menginginkan portabilitas tanpa mengorbankan fungsionalitas. Desainnya yang portabel menjadikan laptop ini pilihan yang tepat untuk para profesional, pelajar, atau siapa pun yang memerlukan perangkat berdaya tinggi dalam bentuk yang lebih kompak. 


Laptop ini memiliki dimensinya yang ramping dan ringan. Dengan ketebalan bodi hanya 17,9mm dan bobot sekitar 1,3kg, Vivobook Go 14 (E1404F) bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas sekolah dan dibawa ke mana-mana. 


Menariknya lagi laptop ASUS VivoBook Go 14 (E1404F) bisa dibuka hingga 180 derajat sehingga cocok untuk pelajar yang sedang berdiskusi dengan kelompok atau memperlihatkan hasil karyanya kepada rekan-rekannya. 



 

Layar Full HD

Layar ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menggunakan layar Full HD dan tingkat kecerahan 250 nits. Dengan layar Full HD, pengguna mendapatkan keuntungan dari tampilan visual yang lebih detil dan imersif, sangat membantu baik dalam kegiatan produktivitas maupun hiburan. 


Selain itu, layar di Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan fitur low-blue light yang telah disertifikasi oleh TÜV Rheinland. Fitur ini bertujuan untuk meminimalisir radiasi sinar biru yang bisa berdampak negatif pada mata. 


Selain itu layar laptop ini dibuat dengan NanoEdge Bezel yang tipis. Tidak hanya meningkatkan rasio layar terhadap bodi, tetapi juga membuat tampilan secara keseluruhan menjadi lebih modern dan elegan. Gabungan fitur-fitur tersebut, Vivobook Go 14 (E1404F) benar-benar menawarkan pengalaman visual yang superior tanpa mengorbankan kesehatan dan kenyamanan pengguna.




Ditenagai Hardware Generasi Terbaru

Vivobook Go 14 (E1404F) ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ 7000 U-Series terbaru yang menawarkan kecepatan dan efisiensi energi yang sangat baik sehingga hadir sebagai pilihan ideal untuk pelajar, profesional muda, dan content creator yang memerlukan perangkat dengan performa tinggi.


Selain prosesor yang powerful, Vivobook Go 14 (E1404F) juga menawarkan memori LPDDR5 dengan kapasitas hingga 16GB. Memori jenis ini menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan generasi sebelumnya dan lebih hemat energi, yang akan berkontribusi pada durasi baterai yang lebih tahan lama. Kapasitas memori yang besar ini juga memungkinkan multitasking yang efisien, memastikan bahwa Anda dapat menjalankan banyak aplikasi sekaligus tanpa mengalami penurunan kinerja yang signifikan.


Untuk penyimpanan, Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan NVMe PCIe SSD dengan kapasitas hingga 512GB yang menawarkan kecepatan akses data sangat cepat dibandingkan dengan SSD SATA atau HDD tradisional. Penggunaan NVMe PCIe SSD membuat waktu boot lebih singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan yang lebih responsif. 


Kombinasi prosesor generasi terbaru, memori berkapasitas tinggi, dan penyimpanan yang cepat telah membuat Vivobook Go 14 (E1404F) tampil sebagai laptop yang mampu memenuhi kebutuhan komputasi modern, sekaligus menawarkan keandalan dan efisiensi.



Dilengkapi Office Pre-Installed 

Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu Anda menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan Anda mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik Anda. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas kamu sepanjang hari.


Untuk menunjang aktivitas pelajar dan profesional biasanya laptop harus sudah terinstal dengan Office. Laptop ASUS VivoBook Go 14 (E1404F) sudah dilengkapi dengan Office Home & Student 2021. 


Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda. 



Tangguh dan Aman

Pelajar biasanya agak ceroboh dalam membawa perangkat, terjatuh dari atas meja atau tempat tidur merupakan hal yang sering terjadi. ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) merupakan laptop military grade yang paling terjangkau di Indonesia. 


Vivobook Go 14 (E1404F) telah memenuhi standar kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H. Sertifikasi ini dikenal karena ketatnya kriteria dan prosedur pengujian yang harus dilalui sebuah perangkat. Vivobook Go 14 (E1404F) sendiri telah berhasil melewati 26 prosedur pengujian ketat yang mencakup variabel seperti tekanan, temperatur, kelembaban, dan resistensi terhadap benturan. 


Hasil dari serangkaian pengujian tersebut menunjukkan bahwa Vivobook Go 14 (E1404F) dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi, menjadikannya solusi yang andal untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari.




Konektivitas lengkap 

Selain itu, Vivobook Go 14 (E1404F) juga dilengkapi dengan berbagai port yang akan memudahkan koneksi dengan perangkat lain. Port yang tersedia mencakup USB Type-C yang mendukung transfer data cepat, USB Type-A yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio. 




Keyboard ASUS ErgoSense

Tidak hanya itu, laptop ini juga menawarkan kenyamanan ekstra saat digunakan berkat fitur keyboard ASUS ErgoSense. Keyboard ini dirancang untuk memaksimalkan pengalaman mengetik, mengurangi kelelahan pada jari, dan meningkatkan produktivitas. Dan menariknya, dibanding laptop lain di kelasnya, Vivobook Go 14 (E1404F) ini juga sudah menyediakan backlit keyboard yang tetap nyaman walaupun digunakan pada malam hari.




Memiliki Fitur Webcam Shield

Untuk pengamanan, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan webcam shield fisik agar tidak ada hacker yang mengintip aktivitas pengguna lewat webcam. 


Kehadiran privacy shield di webcam ini juga memudahkan pengguna saat sedang ada kegiatan pembelajaran daring atau online meeting namun tidak ingin mengaktifkan kamera. Cukup menggeser switch, maka aktivitas kita tidak akan terlihat siapapun.



Fingerprint Sensor

Fitur keamanan lain pada laptop ini adalah adanya fitur fingerprint sensor yang terletak di area touchscreen. Biasanya fitur fingerprint sensor hanya tersedia pada laptop mid-high untuk keamanan data dan juga kemudahan login ke Windows 11.


Spesifikasi dan Harga 

Spesifikasi

Vivobook Go 14 (E1404F)

CPU

AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.3 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)

Sistem Operasi

Windows 11 Home

Memori

16GB LPDDR5

8GB LPDDR5

Penyimpanan

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Layar

14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare

Grafik

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, backlit keyboard

Konektivitas

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Kamera

720p HD camera 

Audio

AI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone

Keamanan

Webcam privacy shield, Fingerprint sensor with Windows Hello support

Baterai

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimensi 

32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79 cm

Berat

1.38Kg

Warna

Green Grey, Cool Silver, Mixed Black

Harga

Rp6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD)

Rp6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Rp9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Garansi

2 Tahun Garansi Global termasuk 1 Tahun ASUS Perfect Warranty


Dengan kombinasi kelebihan yang dimiliki ASUS VivoBook Go 14 (E1404F) seperti ringkas, ringan, dilengkapi dengan Windows Office pre-installed, tangguh, layar Full HD, dan ditenagai hardware generasi terbaru, laptop ini menjadi pilihan yang sangat menarik untuk pelajar dan profesional muda. 

Get notifications from this blog