√ MGMP IPS Indramayu Sukses Gelar Webinar IKM - MGMP IPS Indramayu

MGMP IPS Indramayu Sukses Gelar Webinar IKM

 

Webinar IKM MGMP IPS Indramayu 13 Juli 2023

Pendidikan merupakan salah satu aspek penting dalam pembangunan suatu negara. Untuk menghasilkan generasi yang berkualitas, kurikulum pendidikan perlu diperbarui dan disesuaikan dengan perkembangan zaman. Salah satu inovasi terbaru dalam dunia pendidikan Indonesia adalah Kurikulum Merdeka. 


Dalam upaya mendukung implementasi Kurikulum Merdeka, MGMP IPS Indramayu menyelenggarakan sebuah webinar IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) yang dilaksanakan pada hari kamis 13 Juli 2023 dengan tujuan untuk membahas materi-materi kurikulum pelajaran khususnya yang berhubungan dengan mata pelajaran IPS di sekolah-sekolah.


Webinar ini diadakan sebagai wadah bagi para guru dan tenaga pendidik di Indramayu untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam tentang Kurikulum Merdeka serta memperoleh wawasan mengenai strategi pengajaran IPS yang inovatif. 


Acara ini diselenggarakan secara daring menggunakan platform Merdeka Mengajar yang menghubungkan para peserta dari berbagai tempat. Kegiatan ini dimulai dari pukul 19.30 hingga 21.30 WIB. 


Salah satu tujuan utama webinar ini adalah memberikan pemahaman yang jelas tentang apa itu Kurikulum Merdeka. 


Pemateri webinar kali ini adalah Unang Hermawan, M.Pd sebagai Ketua MGMP IPS Indramayu yang membawakan materi tentang Modul ajar. 


Sementara itu Widyastuti Wahyu Lestari, M.Pd membawakan materi tentang CP (Capaian pembelajaran) dan ATP (Alur Tujuan pembelajaran) khususnya mata pelajaran IPS. 


Sedangkan Didno, S.E membawakan materi tentang P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila). Dengan moderator Linda Listiyani, S.Pd. 


Dalam webinar ini, para peserta mendapatkan penjelasan mendalam mengenai perangkat dan cara membuat modul ajar, CP dan ATP serta membuat modul P5. 


Menariknya peserta kegiatan ini berasal dari berbagai wilayah tidak hanya dari Indramayu tetapi dari berbagai wilayah di Indonesia seperti Nusa Tenggara Barat, Maluku, Toraja, Riau dan beberapa daerah lainnya karena melalui Platform Merdeka Mengajar. 


Get notifications from this blog