√ Belajar IPS SMP Materi Benua Asia dan Afrika Menggunakan Komik - MGMP IPS Indramayu

Belajar IPS SMP Materi Benua Asia dan Afrika Menggunakan Komik

Komik Benua Asia dan Afrika (Gambar Uswatul Muzayanah)

Media pembelajaran menggunakan komik - Guru selalu mencari cara agar materi yang diajarkan kepada peserta didiknya bisa cepat dicerna oleh para pelajar. Selain itu agar pembelajaran tidak membosankan maka guru harus pintar-pintar mencari cara dan metode pembelajaran yang sesuai.

Anak usia SMP atau sekolah yang sederajat memang masih senang dengan yang namanya membaca buku non pelajaran, seperti membaca buku fiksi, buku misteri, buku cerita atau bahkan buku komik. oleh karena itu sebagai pendidik harus bisa memanfaatkan media tersebut proses pembelajaran, salah satunya Buku Komik.

Bapak dan ibu guru tentu masih bingung bagaimana cara membuat komik, karena tidak bisa melukis atau menggambar. Tetapi guru jangan khawatir karena di zaman yang canggih ini ada banyak aplikasi yang membantu guru yang tidak bisa melukis komik seolah-olah bisa menggambar komik. Padahal sebenarnya guru tersebut hanya menggunakan aplikasi. 

Aplikasi untuk menggambar atau melukis komik menggunakan laptop atau komputer bisa menggunakan aplikasi Comic Life 3 dan Anda bisa mengunduh aplikasi Comic Life 3 tersebut dari website plasq.com dengan ujicoba selama 30 hari.

Sedangkan untuk bapak dan ibu guru yang tidak memiliki komputer atau laptop, sekarang sudah ada aplikasi versi Android bernama Comic Life 3 atau Comica.

Bagi bapak dan ibu guru yang ingin mengunduh Komik dengan materi Benua Asia dan Afrika karya Uswatul Muzayanah silakan


Get notifications from this blog