√ Download Buku Pegangan Pembekalan Nara Sumber Nasional/Instruktur Nasional/Guru Inti - MGMP IPS Indramayu

Download Buku Pegangan Pembekalan Nara Sumber Nasional/Instruktur Nasional/Guru Inti


Buku Pegangan Pembekalan Nara Sumber Nasional/Instruktur Nasional/Guru Inti – Berdasarkan Undang–Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen mengamanatkan adanya pembinaan dan pengembangan profesi guru sebagai aktualisasi dari profesi pendidik.

Untuk merealisasikannya, pada tahun 2019 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melaksanakan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Pengembangan Kompetensi Pembelajaran(PKP) Berbasis Zonasi.

Program PKB melalui PKP bertujuan untuk meningkatkan kompetensi peserta didik melalui pembinaan guru dalam merencanakan, melaksanakan sampai dengan mengevaluasi pembelajaran yang berorientasi pada keterampilan berpikir tingkat tinggi (Higher Order Thinking Skills/HOTS).

Program ini dilaksanakan secara berjenjang mulai dari Pembekalan Narasumber Nasional, Pembekalan Instruktur Kabupaten/Kota, Pembekalan Guru Inti dan selanjutnya Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi di guru sasaran.

Sebagai salah satu upaya untuk mendukung keberhasilan program, Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar memfasilitasi kegiatan penyusunan Buku Pegangan Pembekalan Instruktur Kabupaten/Kota/Guru Inti Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi.

Buku Pegangan Pembekalan Instruktur Kab./Kota/Guru Inti ini telah terintegrasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Gerakan Literasi Nasional dan Pembelajaran Berorientasi Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skills) serta berisi aktivitas-aktivitas pembelajaran yang dirancang untuk mendukung proses fasilitasi Pembekalan Instruktur Kabupaten/Kota/Guru Inti.

Buku ini diharapkan dapat menjadi acuan fasilitasi bagi para peserta pembekalan untuk dapat meningkatkan pemahaman tentang program yang akan dilaksanakan.

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan Buku Pegangan Pembekalan Nara Sumber Nasional/Instruktur Nasional/Instruktur Kabupaten/Kota dan Guru Inti silakan


Mudah-mudahan buku ini bermanfaat bagi bapak dan ibu guru semuanya. 

Get notifications from this blog