√ Lembar Kerja IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Edisi Revisi - MGMP IPS Indramayu

Lembar Kerja IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Edisi Revisi

Kumpulan Lembar Kerja IPS Kelas 7 Kurikulum 2013

Bagi bapak dan ibu guru IPS Kelas 7 di tingkat SMP atau MTs, biasanya membutuhkan LK (Lembar Kerja) agar pembelajaran terarah dan siswa aktif belajar yang sesuai dengan Kurikulum 2013 (Edisi Revisi 2016). 


Apalagi pelajaran IPS tingkat SMP juga sudah gabungan dari empat mata pelajaran yakni Geografi, Ekonomi, Sosiologi dan Sejarah. Keempat mata pelajaran tersebut dipadukan oleh konsep ruang dan interaksi antarruang serta pengaruhnya terhadap kehidupan manusia. 


Dalam melaksanakan pembelajaran ada beberapa pendekatan yang diperlukan salah satu diantaranya adalah pendekatan saintifik antara lain didasarkan pada prinsip pembelajaran sebagai berikut : 

  1. Berpusat pada peserta didik 
  2. Memberi kesempatan pada peserta didik untuk mengkonstruksi konsep, hukum, dan prinsip 
  3. Mendorong terjadinya peningkatan kecakapan berpikir peserta didik 
  4. Meningkatkan motivasi belajar peserta didik, dan 
  5. Memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk melatih kemampuan dalam komunikasi. 
Untuk mengatasi hal tersebut guru harus bisa memodifikasi dan mengembangkan aktivitas tersebut sesuai dengan kondisi dan kebutuhan lokal daerah masing-masing. 




Salah satu guru IPS dari SMP Negeri Unggulan Sindang Indramayu yakni Ibu Ucu Syifa Rosidah, S.Pd menulis sebuah buku “Memahami Konsep Dengan Presentasi” Belajar IPS Melalui Lembar Kerja untuk SMP Kelas VII. 

Buku ini berisi kumpulan LK (Lembar Kerja) IPS Kelas VII dari Bab 1 hingga Bab 4. Nah bagi bapak dan ibu yang ingin mengunduh Lembar Kerja IPS Kelas 7 Kurikulum 2013 Edisi Revisi silakan unduh di sini.

Get notifications from this blog

3 comments